Pelebaran Jalan Terjadi Membuat Jalur Kadungora-Leles Garut Macet di Kedua Arah, Polisi Upayakan One Way

Foto: Suasana Kemacetan di wilayah Leles pada Sabtu (5/8).

Garut - Kemacetan terjadi di kedua arah di jalur mudik selatan wilayah Garut, Jawa Barat, tepatnya di jalur Kadungora-Leles. Polisi mengupayakan lajur One Way, diharapkan untuk bisa mengurangi kemacetan.

Kemacetan diduga terjadi karena adanya pelebaran jalan yang terjadi di Jalan Leles sehingga mempersempit luas jalan. Lajur One Way yang diupayakan oleh polisi juga membuat para pengendara harus menunggu giliran untuk bisa meneruskan perjalanannya.

Salah satu pengguna jalan raya, Andreas, mengatakan kemacetan mulai dirasa sejak memasuki Jalan Leles. Andreas saat itu hendak menuju ke Garut dari Cirebon. 

"Biasanya sekitar 4 jam setengah untuk perjalanan ke Garut dari Cirebon, tapi sampai jam segini (12.12 WIB) masih macet," keluh Andreas, Sabtu (5/8/2017). Andreas berangkat dari Cirebon sekitar pukul 7.00 WIB.

"Ada pelebaran Jalan Leles-Garut yang membuat luas jalan mengecil, lalu lajur dibuat menjadi lajur One Way oleh polisi supaya tidak ada yang lawan arus, tapi kendaraan jadi tersendat," kata Andreas.

Sementara itu, kendaraan dari arah Garut menuju Bandung didominasi oleh para wisatawan yang hendak kembali ke daerah asal mereka. Kendaraan dari arah Bandung menuju Garut tersebut di berhentikan terlebih dahulu di wilayah Leles.



Foto: Pelebaran Jalan Leles - Garut, Sabtu (5/8)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel: Sang Pemimpi

Novel: Edensor

Novel: Laskar Pelangi